Entri Populer

Minggu, 06 November 2011

Perasaan







Ketika hatimu sakit, kau mulai menangis
Ketika air mata jatuh, kau merasa sendiri
Ketika kau bertemu seseorang yang kau suka, kau jatuh cinta
Dan ketika kau terluka, kau belajar untuk membenci
Di sisi lain, ketika kau menyakiti seseorang, kau membenci
Tapi kau mulai merasa bersalah juga
Mengapa?

Suatu ketika aku bertanya
 
Seseorang kemudian menjawabnya,
Itu karena kita memiliki perasaan
Dengan memahami rasa sakit tersebut...

Memungkinkan kita untuk bersikap baik kepada orang lain
Memahami penderitaan orang lain
Mengetahui sakit membantu kita untuk tumbuh, untuk dewasa
Dan untuk tumbuh berarti mampu berpikir
Dan membuat keputusan seorang diri

Seorang yang lain menjawab
Tanpa perasaan, manusia tidak merasakan cinta
Manusia tidak dapat mengecap kebahagiaan dan keindahan alam ini
Manusia tidak akan tahu apa itu rasa marah, dendam, sakit, benci, dan cinta
Manusia hanya akan seperti robot

Di sisi lain aku setuju dengan pendapat itu
Tapi di sisi lain aku juga merasa tidak setuju
Kenapa semua manusia lahir memiliki perasaan?
Untuk mengetahui dan merenungkan rasa sakit?
Sementara karena punya perasaan tersebutlah
Manusia dapat membenci dan menyakiti orang lain

Aku selalu ingin tahu alasannya
Aku mengajukan pertanyaan ini kepada semua orang yang kukenal
Seperti aku bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama
Tetapi semua dari mereka belum memberikan jawaban yang memuaskanku

Tidak peduli berapa banyak waktu terlewati
Aku akan menemukan jawabannya  

Dan jika kau menemukan jawaban itu lebih dulu
Katakan padaku jawabanmu sendiri...




By : Indra_$.P (My Life in My Poetry 2)

Note : 
Admin tiba-tiba ingin menulis ini karena terinspirasi oleh lagu OST  Anime Tetsuwan Atom yang judulnya Boys Heart (#lupa siapa yg nyanyi). Lagunya menyentuh banget n arti lagunya juga bagus. Maka admin buat deh tulisan diatas yg terinspirasi dari lagu tersebut...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar